Kejar Target, Pemdes Karangharja Bekasi Buka Gerai Vaksinasi Disetiap RW

0
158
Gerai Vaksinasi Desa Karangraharja

BERITA BEKASI – Demi terwujudnya percepatan penanganan Covid-19 serta pembentukan Herd Immunity bagi masyarakat, Pemdes Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, bekerjasama dengan Puskesmas Waluya, Kàbupaten Bekasi, Jawa Barat, membuka gerai- gerai vaksinasi disetiap tiap RW.

Sebelumnya, Pemerintah Desa (Pemdes) Karangraharja bekerjasama Puskesmas Waluya, gelar vaksinasi ditempat umum. Terlebih ada program vaksinasi Polres Metro Bekasi, Jawa Barat.

“Ya vaksinasi yang sekarang ini untuk menyisir warga yang belum tervaksin, setiap hari Pemdes dan Nakes berkeliling ke gerai – gerai vaksinasi,” kata Ketua RW05, Yayang kepada Beritaekspres.com, Sabtu (25/9/2021).

Dikatakan Yayang, gerai vaksinasi yang dibuka di wilayahnya ini untuk menyisir warga RT01 dan RT02/RW05 agar benar- bener tervaksin yang sebelumnya Pemdes gelar vaksinasi di Aula Desa dan tempat umum lainnya.

Dari 155 warga yang mendaftar vaksinasi, lanjut Yayang, sebanyak 149 warga yang lolos di tahap screening atau tahap awal dan dilanjut tahap penyunikan atau tahap vaksinasi.

“Warga antusias juga bahkan ada lansianya bang yang disuntikan ke warga itu vaksinasi tahap pertama dan jenis vaksinnya, berjenis Sinovac dari usia 12 tahun sampai lansia,” terang Yayang.

Selain itu, Yayang juga mengingatkan masyarakat yang sudah di vaksin untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), terutama menggunakan masker saat keluar rumah.

“Kita tetap harus mewaspadai ancaman Covid-19 dengan tetap memakai masker dan vaksin ini sebagai kunci utama mencegah Covid-19,” pungkasnya. (Usan)