Sekolah Bola “Karfas” Desa Karangraharja Lahirkan Pemain Berkualitas   

0
723
SSB Karangraharja football School (Karpas) Desa Karangraharja

BERITA BEKASI – Nama dan Kiprah Sekolah Sepak Bola (SSB) Karangraharja football School (Karpas) Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, cukup dikenal di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dengan kiprahnya dari berbagai kompetisi, SSB Karfas Desa Karangraharja, melahirkan anak didik mewakili Provinsi, bahkan sampai ke luar negeri.

Untuk melahirkan anak didik yang berprestasi SSB Karfas Desa Karangraharja terus melakukan sparing antar club sepak bola tingkat Desa ataupun tingkat Kabupaten. Seperti hari ini, SSB Karpas dengan MM star Jababeka.

“Ini sparing antara Sekolah Sepak Bola Karangraharja football School kita sparing dengan MM star Jababeka usia dari 8 sampai 15 tahun,” kata Sekertaris SSB Karfas, Ali Putra saat ditemui Beritaekspres.com dilapangan sepak bola Desa Karangraharja, Minggu (24/10/2021).

Dikatakan Ali, untuk jadwal bertanding sparing Karfas dijadwalkan sebulan dua kali setiap hari Minggu. Untuk sparing Karfas sendiri kalau tidak dikandang Karfas sendiri, Karfas bertanding undang club bola di Kabupaten Bekasi.

“Sekarang ini SSB Karfas bertanding dikandang atau markasnya Karfas sendiri dengan MM star Jababeka. Terus bergantian dengan club- club luar tujuannya untuk melatih pisik, mental anak didik,” tuturnya.

Selain itu, Ali mengungkapkan, manajemen Karfas baik dari dana atau operasional Karfas itu dari orang tua Karfas. Berlahan, dikit demi sedikit benahi terutama gawang, lane lapangan dan lain-lain.

Walaupun begitu, sambung Ali, kiprah SSB Karfas bisa bersaing paling tidak di Kabupaten Bekasi, karenakan dua tahun yang lalu SSB Karfas dari usia 9,10, 11 tahun ikut di liga Akademi Sepakbola Bekasi (Askab).

“Sekarang ini yang kita bisa dari usia 8 sampai 15 tahun. Alhmdulillah, kemarin kita di suratin untuk U13 kita dipanggil untuk Askab untuk ikut ke tingkat Provinsi atas nama Cahya Andika untuk mewakili Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Kalau bicara SSB Karfas, tambah Ali, dari tahun- tahun kemarin sudah banyak alumni sudah ada dimana-mana. Bahkan, BSU united menyurati Karfas untuk usia 16 tahun dan di Askab ada alumni Karfas.

“Anak didik SSB Karfas, sudah ada ke Thailand, satu pemain dilatih di Karfas dan pemain satu lagi di BSS LFA atas nama Bari dan Dino yang berangkat ke Thailand,” pungkasnya. (Usan)