Pencak Silat PSHT di Desa Karangraharja Bekasi Terus Berkembang   

0
215
PSHT Desa Karangraharja

BERITA BEKASI – Untuk mendidik manusia yang berbudi luhur tahu benar dan salah, Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ini menjadi pencak silat populer di seluruh Indonesia.

PSHT yang berpusat di Madiun didirikan pada tahun 1922 ini sudah mempunyai struktur organisasi baik tingkat pusat hingga ke tingkat desa.

Salah satunya, PSHT Rayon Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kàbupaten Bekasi didirikan pada 4 Maret 2018 yang beranggotakan 55 orang, termasuk perangkat Desa ikut berlatih pencak silat PSHT.

“Untuk sekarang anggota 55 orang ikut bergabung dan rutin latihan. Bahkan terkadang bisa lebih,” kata Ketua PSHT Rayon Desa Karangraharja, Suwito saat berbincang dengan Beritaekspres.com di lokasi, Sabtu (25/9/2021) malam.

Selain itu, Ketua Rayon PSHT yang menjabat sebagai Ketua RT di PMI Desa Karangraharja ini menuturkan, PSHT Rayon Desa Karangraharja sudah terbentuk tiga Sub Rayon Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara.

“Yaitu di wilayah Sub Rayon Perumahan Central Park Cikarang (CPC), Sub Rayon Perumahan Puri Mutiara Indah (PMI) dan Sub Rayon Perumahan Grand Cikarang City (GCC) Sakura,” ungkapnya.

Disamping itu, tambah Suwito, walaupun PSHT Sub Rayon Desa Karangraharja berlatih di halaman Desa, namun ini terbuka untuk umum.

“Siapa saja bisa mengikutinya, baik putra maupun putri, tidak hanya warga Desa Karangraharja saja,” pungkasnya. (Usan)