Kades Cipayung Bekasi Tengah Berupaya Perbaiki Rumah Warga Terbakar

0
532
Lokasi Kebakaran

BERITA BEKASI – Setelah mendapat laporan dari warga bahwa telah terjadi kebakaran rumah di Kampung Lilingir, dengan sigap, H. Ajan Kepala Desa (Kades) Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, meninjau langsung kelokasi.

Peristiwa terjadinya kebakaran yang menghanguskan satu bangunan rumah warga berikut perabot rumah milik Nasim warga Kampung Lilingir RT004/RW005, Desa Cipayung yang diduga akibat dari korsleting listrik pada Senin 10 Januari 2022 sekira pukul 00.12 WIB.

“Dalam musibah kebakaran ini pemilik rumah alhamdulillah selamat. Musibah apapun tetap kita harus saling bantu. Dan ternyata warga sudah memiliki inisiatip saling membantu dengan cara iuran,” kata H. Ajan kepada Beritaekspres.com, Selasa (11/1/2022).

Menurut H. Ajan, dirinya sangat mengapresiasi atas inisiatip warga yang mana sudah saling membantu kepada warga atau tetangga yang sedang terkena musibah yaitu terjadinya kebakaran rumah dimana menjadi tempatnya berteduh.

“Sesuai data sumbangan dari warga Kampung Lilingir RT001, 002 dan RT004, Alhamdulillah total sumbangan mendapat Rp2.329.500. Insha Allah kami dari jajaran Pemdes akan membantu semaksimal mungkin agar rumah pak Nasim dan ibu Wanih bisa dibangun kembali,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Mardi Sumardi Ketua Karang Taruna Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, dirinya akan segera koordinasi dengan BAZNAS Kabupaten Bekasi agar tim Baznas bisa segera meninjau langsung ke lokasi.

“Kami dari Karang Taruna Desa Cipayung, terkait musibah kebajaran rumah warga di Kampung Lilingir sudah melaporkan langsung ke Baznas Kabupaten Bekasi dan kami akan segera membuat proposal kepada Baznas,” pungkas Mardi yang akrab di sapa Burik. (Mul)