Rayakan HUT Ke-12, RSIA Sayyidah Luncurkan Layanan Terbaru

0
68
RSIA Sayyidah

BERITA JAKARTA – Dalam usianya memasuki remaja RSIA Sayyidah terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan peluncuran layanan baru yaitu Radiologi, Baby Spa Serta Klinik Laktasi bersamaan dengan HUT ke-12 RSIA Sayyidah di Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (13/1/2022).

Penambahan pelayanan itu tentunya melengkapi fasilitas yang ada di RSIA Sayyidah sekaligus menjawab tantangan ke depan serta menyajikan pelayanan yang lebih komprehensif dan menjalankan fungsi utama sebagai Rumah Sakit Ibu dan Anak.

“Memang dulu kami juga sudah melakukan unggulan yang lain ada vaksinasi, ada poli tumbuh kembang, pada saat inilah kami ingin meluncurkan yang terbaru bertepatan dengan ulang tahun kami,” kata Direktur RSIA Sayyidah dr. Woro Murdiastuti, MM kepada media.

RSIA Sayyidah sendiri berdiri sejak 15 Januari 2010, dengan segmentasi pasien menengah ke bawah, hal itu dengan dilayaninya pemegang kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

“BPJS kami akan melayani pasien atau masyarakat yang terbaik, kami tidak akan membeda-bedakan selalu kami kedepankan keselamatan pasien,” imbuhnya.

Karena masih pada situasi pandemi, RSIA Sayyidah sedikit melakukan seleksi, karena memang rumah sakit tersebut tidak masuk rumah sakit yang menangani Covid-19.

“Pasien untuk datang pun tidak sembarangan, jadi garda terdepan kami ialah screening, kami punya ruang isolasi jadi kami mengandalkan seperti itu,” tukasnya.

Dalam kegiatan itu, RSIA Sayyidah juga menggelar donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, untuk menjaga ketersediaan darah pada situasi pandemi.

“Memang hari ini kita berkolaborasi dengan PMI yaitu dengan PMI DKI Jakarta, dalam rangka kami membantu kebutuhan darah yang dibutuhkan selama pandemi ini, memang pada saat pandemi ini kita agak kesulitan mencari darah,” tandasnya.

Sementara itu, Komisaris PT. Sayyidah Dra. Soetarti Eko Prasetyaningsih, DHES, MM didampingi oleh Direksi PT. Sayyidah, Drs. H. M. Ali Taqwa, Direksi PT Sayyidah berharap bahwa RSIA dapat semakin berkembang dengan tetap mendukung program Pemerintah.

“Mudah-mudahan RSIA Sayyidah dapat menjadi salah satu garda terdepan untuk mendukung program dari Pemerintah,” katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Seminar Mini dengan sasaran Bidan Mandiri sekitar namun dengan peserta terbatas sesuai Protokol Kesehatan, dengan tujuan memperkenalkan kepada masyarakat bahwa RSIA Sayyidah peduli kepada fasilitas Kesehatan sekitar.

Dengan meningkatkan pengetahuan dan skill tenaga Kesehatan melalui seminar profesi ini juga untuk memberikan Edukasi Kesehatan dengan narasumber yang kompeten di bidangnya.

Dengan tema “Tumbuh Menebar Manfaat”, RSIA Sayyidah meluncurkan Pelayanan yang lebih lengkap seperti Layanan Radiologi, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam Medical Check Up dan membantu dokter dalam menentukan diagnosis pasien untuk melengkapi fasilitas yang sudah ada sebelumnya seperti laboratorium, vaksinasi, poli spesialis dan IGD 24 Jam.

Diketahui, untuk memenuhi kebutuhan para ibu yang sedang menyusui RSIA Sayyidah juga meluncurkan Klinik Laktasi disini para ibu menyusui bisa mendapatkan edukasi teknik menyusui dengan benar, teknik pijat payudara serta konsultasi dengan dokter spesialis yang memiliki kompetensi tentang laktasi.

RSIA Sayyidah akan terus memenuhi kebutuhan masyarakat dalam Pelayanan Kesehatan, tentunya dengan Dokter dan Tenaga Kesehatan yang kompeten. (Edo)