Infinix Zero 3 Segera Meluncur, Andalkan Kamera 20,7MP Dengan Sensor Sony IMX230

0
326

BERITA TEKNO – Nama brand Infinix di Indonesia mungkin memang belum setenar Xiaomi, Lenovo, dan lainnya. Namun perusahaan ini sebelumnya telah meluncurkan beberapa produknya di Indonesia. Terakhir kali, Infinix meluncurkan Infinix Note 2 di Indonesia dengan membawa spesifikasi yang tergolong menggiurkan dengan harga terjangkau.

Setelah merilis beberapa produk yang ditujukan untuk kalangan entry level, Infinix dikabarkan sedang menggarap smartphone baru yang akan menyasar segmen menengah ke atas. Smartphone tersebut bertajuk Infinix Zero 3 yang kabarnya bakal diperkenalkan bulan ini. Seri Zero dari Infinix sendiri dikenal karena spesifikasinya yang handal dengan harga yang tidak terlampau tinggi.

Tak terkecuali dengan Infinix Zero 3 yang bisa dipastikan bakal mengusung spesifikasi yang handal dengan harga yang menarik. Bahkan bocoran spesifikasinya pun juga sudah beredar luas, yakni akan mengusung layar yang lebih lebar dari pendahulunya, yakni seluas 5,5 inci dengan resolusi FHD 1920×1080 piksel. Layarnya sendiri akan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang terkenal tangguh.

Infinix Zero 3 akan hadir dengan membawa desain premium seperti pada pendahulunya, namun bedanya kali ini Infinix Zero 3 akan hadir dengan lapisan kaca pada sisi depan dan belakang yang diklaim tahan terhadap ledakan (explosion proof) serta dikelilingi frame yang terbuat dari stainless steel.

Sedangkan untuk bagian jeroan, Infinix Zero 3 akan ditenagai oleh prosesor 64 bit octa core dari MediaTek dengan kecepatan 2.2GHz. Untuk kapasitas RAM masih sama seperti pendahulunya, yakni sebesar 3GB dengan pilihan penyimpanan internal sebesar 16GB dan 32GB. Kapasitas baterainya juga kali ini ditingkatkan menjadi 3.030mAh. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G juga pastinya sudah tersedia pada smartphone ini.

Namun peningkatan yang paling terasa adalah pada sektor fotografinya karena smartphone ini bakal mengusung kamera utama berkekuatan 20,7MP dengan sensor Sony IMX230 serta dilengkapi dengan dual tone LED flash. Sementara untuk kamera depannya, Infinix Zero 3 mengusung kamera 5MP yang memiliki fitur smart gesture untuk selfie yang lebih mudah.

Untuk ketersediaanya sendiri, kemungkinan Infinix Zero 3 akan hadir di Indonesia awal tahun atau paling tidak hingga bulan Februari 2016 mendatang. Kita nantikan saja kabar selanjutnya.

(rez)