PT. IP Bersama IZI Jateng Kurangi Gizi Buruk di Kelurahan Ramah Anak

0
62
Kurangi Gizi Buruk

BERITA SEMARANG – PT. Indonesia Power UP Semarang bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng menggelar layanan kesehatan untuk masyarakat RW15, Kelurahan Tanjungmas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah, yang merupakan Kelurahan ramah anak, Kamis (12/12/2019).

Kegiatan kali ini, diikuti sebanyak 300 warga, meliputi 100 balita dan 200 orang pada layanan kesehatan umum.

Kepada Beritaekspres.com, Supervisor Senior Keamanan dan Humas PT. Indonesia Power UP Semarang, Darmawan Hendro menyampaikan, kegiatan CSR yang dilaksanakan kali ini mencakup pelayanan kesehatan, edukasi hak kesehatan dasar, dan kesejahteraan anak.

“Program ini adalah kita ikut menyesuaikan program pemerintah baik provinsi maupun kota. Untuk itu kami bersama IZI Jateng dan Yayasan Anantaka juga ikut melakukan,” kata Darmawan.

Dengan digelarnya layanan kesehatan di Kelurahan Tanjungmas khususnya di RW15, Kelurahan Tanjungmas ini diharapkan baik gizi buruk maupun kekerasan anak bisa berkurang, sesuai target bisa mendapat predikat utama pada kota layak anak.

Menurut Darmawan, di kelurahan Tanjungmas yang merupakan ring I ini masih ditemui adanya kasus gizi buruk. “Dengan kegiatan ini kita harapkan bisa mengurangi adanya gizi buruk di tempat ini,” ujarnya.

Dirinya berharap kegiatan ini bisa monitoring kesehatan masyarakat di kelurahan Tanjungmas khususnya bagi Balita dan ibu hamil.

Perwakilan Yayasan Anantaka, Saniatus Solekha mengatakan, pihaknya sebagai konsultan kota layak anak bekerjasama dengan PT. Indonesia Power mendampingi Kelurahan Tanjungmas untuk menjadi Kelurahan layak anak.

Pihaknya mengaku akan mendampingi dan mengembangkan program apa yang harus dilakukan di kelurahan tersebut. Selain itu pihaknya juga akan memberdayakan kader yang ada di Kelurahan Tanjungmas.

“Kami mencoba memberdayakan masyarakat di sini, sejauh mana mereka mengembangkan program yang sesuai di kelurahan Tanjungmas,” tandasnya. (Nining)

Biro Semarang