Spesifikasi Terkini Samsung Galaxy A03

0
231
Samsung Galaxy A03

MUNGKIN Anda tidak asing lagi dengan ponsel pintar Samsung Galaxy A03 ini. Yuk cari tau beberapa spesifikasinya, melalui bacaan artikel berikut ini.

1.Edge Panels

Edge Panels merupakan salah satu fitur fungsi yang ada pada Samsung Galaxy A03 yang berguna untuk menyediakan berbagai tombol pintas ke dalam menu bagian samping layar. Anda dapat menggunakannya tidak hanya satu dua pintasan aplikasi saja, namun hingga 10 tombol pintas aplikasi.

2.Keunggulan

Untuk keunggulan Samsung Galaxy A03 yang pertama adalah memiliki desain yang cukup sederhana namun elegan. Memiliki penutup belakang yang polos dengan polesan tanpa garis-garis, berbeda dengan generasi sebelumnya, namun untuk aksen desainnya hampir mirip dengan generasi sebelumnya (Galaxy A02s).

Keunggulan yang kedua adalah Samsung Galaxy A03 memiliki tampilan khas tersendiri, meimiliki panel alternatif yaitu PLS TFT yang di mana fungsinya yang ramah kantong. Selain itu ia memiliki viewing angle yang menarik setara dengan IPS LCD.

Keunggulan ketiga adalah pemindai sidik jari yang berada di samping, sehingga memudahkan pengguna untuk lebih menjangkaunya. Karena posisi ini merupakan posisi yang paling nyaman untuk mengakses fitur sensor pemindai sidik jari.

Pasalnya ibu jari Anda masih dapat terlihat apakah sudah tepat mengarah pada tombol power. Keunggulan berikutnya yaitu Samsung Galaxy A03 ini memiliki port USB C, hingga membuat keberadaanya semakin up to date, jadi Anda tidak perlu takut saat salah mencolok charger pada HP.

3.Brand

Perangkat ini tentunya memiliki brand yang cukup menarik perhatian, meskipun pada type lain juga memiliki brand tersendiri. Masyarakat tentunya tertarik dengan fitur-fitur maupun keunggulan yang ada, dan dapat memberikan kepuasan tersendiri.

Apalagi Samsung termasuk type galaxy a03 yang namanya cukup dikenal oleh banyak khalayak masyarakat. Jadi tidak diragukan lagi mengenai bagaimana kualitasnya.

4.Mesin    

Mesin pada perangkat ini memiliki kualitas yang cukup luar biasa, terdiri dari beberapa komponen yang ada. Salah satunya yaitu memiliki penunjang filter emi, sebagai komponen penunjang bagian display.

5.SIM Card

Memiliki dual SIM Card yaitu Nano-SIM, dan dual stand-by, untuk cara pemasangannya pun cukup mudah dan simple. Tersedia 3 tempat yaitu  untuk SIM 1, SIM 2, dan tempat kartu kartu memori.

6.Harga

Sempat mengalami banting harga yang cukup banyak. Sehingga kini dijual dengan harga kisaran Rp1,8 jutaan. Selain itu, dengan harga yang relatif terjangkau ini, memberikan benefit yang cukup menarik yaitu berupa potongan harga lagi dan pemberian paket Bundling MAX dalam bentuk kuota sebanyak 102 GB, khusus untuk pembelian type a03.

7.Sistem Audio

Sistem audio pada perangkat galaxy ini memiliki fitur suara aplikasi terpisah. Ada banyak  pengaturan audio yang tersedia pada perangkat ini, termasuk perangkat Bluetooth.

Untuk menggunakan fitur suara aplikasi terpisah, dapat menggunakan dengan cara yang mudah, yaitu pertama-tama atur perangkat Anda terlebih dahulu untuk memutar suara pada media dari aplikasi spesifik seperti pada speaker, setelah itu pilih vibrasi dan pilih pilihan suara aplikasi terpisah.

Klik tombol geser untuk mengaktifkan fitur, lalu pilih aplikasi multimedia yang akan dengarkan pada perangkat yang berbeda. Pada peragkat ini memiliki kejernihan suara yang luar biasa, sehingga lebih nyaman di gunakan.

Beberapa penjelasan di atas mengenai spesifikasi Samsung Galaxy a30. Semoga menjadi salah satu ponsel impian Anda dan bisa segera membelinya. (Mul)