Nataru, Netizen Nyinyir Gubernur Khofifah Larang ASN Keluar Kota

0
108
Gubernur Jatim: Khofifah Indar Parawansa

BERITA JAWA TIMUR – Larangan Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk pergi ke luar kota kecuali darurat saat Nataru, mendapat nyinyiran dari netizen.

Dalam status facebook “Suara Surabaya” yang memberitakan larangan itu, netizen langsung membandingkan larangan ASN ke luar kota dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Khofifah di Gedung Grahadi yang sempat viral bulan Mei lalu.

Menurut netizen, perayaan ulang tahun dengan berkerumun diperbolehkan. Berbeda dengan ASN justru tidak dibolehkan ke luar kota.

Sontak netizen menyinyiri surat edaran khofifah tersebut. “Dilarang cuti kecuali merayakan ulang tahun,” sindir akun bernama Sjarial Bawavie.

Lalu akun bernama Agus Hariyanto Longor turut berkomentar “Kalau hadiri ultah boleh kan boss?,” sindirnya mengikuti tanggapan para Nitizen lain.

“Kalau ultah itu termasuk daruratkah Bu?,” saut akun bernama Nursyifa Veldhanvel. Begitu juga dengan para Nitizen lainnya.

Diketahui Khofifah membuat SE Gubernur No. 800/7840/204.3/2021 yang melarang ASN cuti atau perjalanan darurat dengan pengecualian kondisi darurat. (Indra)