Ponpes Al-Aziz Bekasi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW  

0
757
Pondok Pesantren Al-Aziz Bekasi

BERITA BEKASI – Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Aziz beralamat di Jalan Palem Raya No. 29 RT002/RW007, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (21/10/2021) kemarin.

Pondok asuhan KH. Muqorrobin, S.Pd.I banyak menampung anak–anak kurang mampu atau tidak memiliki orang tua seperti anak yatim piatu, kaum dhuafa, mualaf yang dibebaskan biaya untuk mendapatkan pendidikan agama di Ponpes Al-Aziz.

Selain pendidikan agama di Ponpes Al-Aziz para santri juga diwajibkan mengenyam pendidikan atau sekolah umum sebagai tambahan bekal ilmu ketika nantinya terjun ketengah masyarakat untuk mengabdi dan menyongsong massa depan yang lebih baik.

Kepada Beritaekspres.com, Dewan Pembina Yayasan Jiwa Seni Indonesia (YJSI), Erica Damayanti, SE mengungkapkan, kehadirannya di Ponpes Al-Aziz dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk bersilahturahmi dan mendampingi anak ke-4 nya, Remboko Bayu Aji (7).

“Silahturahmi sambil temu kangen sama anak ku yang nomor 4 Remboko Bayu Aji yang mondok di Ponpes Al-Aziz ini,” kata Erica yang baru diwisuda PKIK bidang MC Adat Pengantin Jawa di Gedung Sasana Pakarti, Sabtu (23/10/2021).

Erica mengaku bangga anaknya mau mondok di Ponpes Al-Aziz menuntut ilmu agama, sehingga diharapkan nantinya Remboko Bayu Aji bisa menjadi anak yang memiliki mental dan budi pekerti yang baik juga berbakti kepada kedua orang tuanya dan bangsa kelak.

“Sebagai orang tua tentunya saya bangga anak mau mondok belajar ilmu agama. Ponpes Al-Aziz cukup bagus dalam pengajarannya, termasuk kedisiplinannya dalam memberikan pendidikan kepada para santri,” tandasnya.

Dalam kegiatan, acara dimulai dari sholat Magrib berjamaah, pembacaan Sholawat Nariyah, pembacaan ayat Suci Al-Quran, pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW serta pembacaan Manaqib Syaikh Abdul Qodir Al-Jaelani dan Mauidhoh Hasanah yang dibawakan Gus Memed selebriti Langit.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Maulid Nabi Muhammad SAW diantaranya, Syeikh Fahd Muhammad, Gus Memed selebriti Langi, Bang Mike Marjinal dan teman-teman dari Tarbi (Taring Babi), GP Ansor Jatimekar, KH, Muqorrobin, Hadroh Nurussalam Al Baghdadi (Ustad Rahmat Darmawan) dan para Asatidz dan Masayarakat setempat. (Edo)