Arteria Dahlan Bawa Perempuan Pemaki Ibunya ke Jalur Hukum

0
118
Arteria Dahlan (Kiri)

BERITA JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Arteria Dahlan, membawa insiden yang dialaminya di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu 21 November 2021 ke jalur hukum.

Sebelumnya, dalam rekaman video yang beredar, seorang perempuan yang mengaku sebagai anak Jenderal Bintang Tiga itu memaki – maki ibu Arteria Dahlan dengan nada atau suara yang cukup tinggi.

Sepanjang keributan yang terjadi di Bandara itu, Arteria Dahlan mengaku, tidak membawa embel-embel dirinya sebagai Anggota DPR RI dalam pertikaian tersebut.

Dahlan berujar, bahwa dirinya sangat menghormati institusi TNI. Dalam keributan itu dia menempatkan dirinya sebagai rakyat biasa dan tidak perlu ada yang disombongkan.

“Saya menempatkan diri sebagai rakyat-lah, saya tidak pernah membawa embel-embel DPR dalam pertikaian ini sekalipun,” ujarnya kepada awak media, Senin (22/11/2021).

Lebih lanjut, Arteria Dahlan mengatakan, mengaku sebagai anak Jenderal Bintang Tiga adalah bentuk sebbuah pengancaman.

Tak hanya itu, dia menyebut, perempuan yang memaki ibunya itu juga mengaku mengenal sejumlah Ketua Umum Partai Politik.

 “Ngaku-ngaku bintang tiga kan pengancaman, ngaku kenal ketum-ketum, sebut saja ketum siapa,” kata dia.

Arteria Dahlan menegaskan, proses terkait insiden itu harus berjalan di jalur hukum. Tak hanya karena memaki ibunya, Arteria juga menyinggung soal hak dalam menggunakan protokol TNI.

“Intinya, perbuatan tidak menyenangkannya pasti, tindak pidana pengancaman juga pasti. Kalaupun benar anak bintang 3, apa iya bisa menggunakan protokol TNI,” pungkas Arteria. (Sofyan)