Polres Karawang Amankan 7 Pelaku Pengeroyokan Anggota LSM GMBI  

0
551
Pencegatan Anggota LSM GMBI Asal Rembang Oleh Aliansi Ormas GMPI Karawang

BERITA KARAWANG – Tujuh orang terduga pelaku pengeroyokan terhadap empat orang Anggota LSM GMBI di Jalan Interchange Karawang Barat, diamankan Polres Karawang, Kamis (25/11/2021).

Ketujuh orang tersebut diduga keras terlibat dalam pengeroyokan empat Anggota LSM GMBI yang kebetulan melintas di Jalan Interchange, Karawang Barat. Tepatnya di depan Hotel Resinda.

“Kami sudah mengamankan tujuh orang terduga pelaku yang terlibat pengeroyokan kemarin, tiga kritis dan satu orang meninggal dunia,” terang Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono.

Beberapa orang lagi, kata Kapolres, masih dalam pengejaran untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka.

“Kita akan menangani premanisme dan anarkis secara tegas. Siapapun yang bersalah harus mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tegas AKBP Aldi.

Negara, sambung Aldi, harus hadir dan tidak boleh kalah oleh premanisme dan anarkisme. Siapapun itu akan kita hadapi jika mereka melanggar hukum tanpa pandang bulu.

“Kami menerjunkan 700 personel untuk mengamankan situasi. Mereka saat ini sudah disebar di sejumlah titik yang kami anggap rawan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua LSM GMBI Karawang, Asep Mulyana mengatakan, salah seorang Anggota LSM GMBI yang mengalami kritis akibat pengeroyokan meninggal dunia.

Untuk itu, Asep meminta aparat kepolisian segera menangkap para pelaku pengeroyokan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum.

“Kepada pihak kepolisian untuk menindak tegas siapapun itu pelakunya. Karena ini jelas pembunuhan,” pungkas Asep. (Mul)